Beasiswa Bantuan biaya pendidikan Peningkatan prestasi akademik (PPA) tahun 2014
Rektor Universitas Syiah Kuala dengan ini mengumumkan kepada mahasiswa/i Universitas Syiah Kuala (reguler dan non reguier) yang memenuhi syarat sebagai calon penerima Beasiswa Bantuan Biaya Pendidikan PPA 2014 yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang kurang mampu, dengan ketentuan sebagai berikut:
- Memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,75;
- Belum bekerja tetap dan tidak sedang menerima atau dalam proses pengusulan beasiswa / tunjangan ikatan dinas dari sumber lain manapun;
- Berasal dari keluarga yang kehidupan sosial ekonominya kurang mampu;
- Bagi mahasiswa program S1 minimal telah menduduki semester II dan maksimal semester VII;
- Bagi mahasiswa program Diploma III minimal telah menduduki semester II dan maksimal semester V
- Periode Januari s/d Desember 2014 belum dapat menyelesaikan studi dan tidak mengambil cuti akademik;
- Melaporkan Hasil Studi Semester Genap 2013/2014 ke Biro Administrasi Kemahasiswaan Cq. Bagian Kesejahteraan Mahasiswa untuk kelanjutan perpanjangan dan apabila tidak memenuhi persyaratan yang disyaratkan atau tidak melapor, maka untuk periode Juli - Desember 2014 akan diganti dengan penerima lainnya;
Langkah yang harus dilakukan:
- Mendaftar pada alamat URL www.beasiswa.unsyiah.ac.id/usul/. Modul ini hanya boleh diakses oleh mahasiswa aktif. Validasi login disinkronkan dengan data login mahasiswa pada sistem akademik. Panduan Sistem Informasi Pengusulan Beasiswa dapat diunduh di Website: www.unsyiah.ac.id .atau Klik Disini
- Proses cetak halaman pengusulan beasiswa dapat dilakukan dengan mengklik ikon print . Halaman cetak ini diharapkan dapat dilampirkan pada map pengusulan beasiswa beserta dengan semua berkas kelengkapan yang harus diserahkan oleh mahasiswa kepada Kepala Subbagian Kemahasiswaan di fakultas masing-masing. Tanpa lembar cetak tersebut, berkas pengusulan ditolak oleh bagian kemahasiswaan apabila mahasiswa tersebut tidak melakukan pendaftaran pengusulan beasiswa secara online.
Bahan-bahan kelengkapan administrasi (diambil di Fakultas masing-masing) yang perlu dilampirkan atas nama masing-masing calon penerima dalam rangkap satu terdiri dari:
- Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM);
- Fotokopi Kartu Hasil Studi (KHS) yang telah dilegalisasi oleh pihak berwenang, semester ganjil tahun akademik 2013/2014;
- Surat Keterangan penghasilan orang tua dari instansi tempat bekerja atau surat pernyataan penghasilan orang tua bermaterai bagi yang berwirausaha mengetahui Kepala Desa/Lurah;
- Surat Pernyataan tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan dari sumber APBN/APBD;
- Surat Permohonan Beasiswa;
- Fotokopi KRS semester genap tahun akademik 2013/2014 (terbaru);
- Transkrip akademik terbaru (hanya bagi mahasiswa pindahan dan melanjutkan);
- Fotokopi Kartu Keluarga (KK) orang tua;
Pendaftaran online dibuka mulai tanggal 17 Maret s.d. 10 April 2014.
Demikian untuk dimaklumi dan dilaksanakan sebagaimana mestinya
Darussalam, 18 Maret 2014
Rektor
Pembantu Rektor III,