Featured

Fakultas Pertanian USK Luluskan 85 Mahasiswa dalam Wisuda Lokal Periode Mei 2024

fpusk 20220413 01

Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (FP USK) melaksanakan Yudisium Periode Mei 2024 di gedung Serba Guna Multi Purpose Room (MPR) FP USK, Banda Aceh pada hari Senin, 13 Mei 2024.
Berdasarkan laporan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Pertanian USK, Prof. Dr. Ir. Hairul Basri, M.Sc jumlah lulusan yang diwisuda terdiri dari 5 orang lulusan pascasarjana, 77 orang lulusan sarjana, dan 3 orang lulusan ahli madya. Sebanyak 40% lulusan pascasarjana lulus dengan pujian, 40% lulus dengan predikat sangat memuaskan dan 20% lulus dengan predikat memuaskan. Masa studi pascasarjana tercepat 0 tahun 7 bulan dan IPK tertinggi 3,96. Pada jenjang sarjana, sebanyak 5,20% lulus dengan predikat pujian, 63,63% lulus dengan predikat sangat memuaskan dan 31,17% dengan predikat memuaskan. Masa studi sarjana tercepat 3 tahun 6 bulan dan IPK tertinggi 3,84. Pada jenjang ahli madya, sebanyak 100% lulus dengan predikat memuaskan. Masa studi ahli madya tercepat adalah 4 tahun 5 bulan dengan IPK tertinggi 3.35.
Khairul Fahmi, S.TP, wisudawan dari Program Studi Teknik Pertanian mewakili seluruh lulusan bertindak sebagai pemberi pesan dan kesan. Ia berterima kasih dan bersyukur atas bimbingan dari para dosen selama menjalani proses perkuliahan. “Terima kasih kepada Bapak dan Ibu dosen yang telah membimbing kami selama ini.” Ungkap Khairul. Selanjutnya Ibu Despen Hendri Orang tua dari Nadifa Azzahra, SP wisudawati dari Prodi Ilmu Tanah bertindak sebagai perwakilan orang tua/wali dari lulusan untuk memberikan kesan dan pesan. “Saya mewakili orang tua wali mengucapkan terima kasih banyak kepada Fakultas Pertanian USK atas dedikasi dan kontribusinya dalam membimbing anak kami semua” Ucapnya. Selanjutnya Ibu Despen Hendri juga berpesan kepada seluruh lulusan “Banggalah dengan seberapa jauh kamu berjuang, percayalah pada seberapa jauh kamu bisa melangkah namun jangan lupa untuk menikmati perjalanannya”.

fpusk 20220413 01

Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala, Prof. Ir. Sugianto, M.Sc, Ph.D dalam sambutannya mengingatkan mahasiswa agar terus menjunjung nama baik almamater serta terus menjalin komunikasi dengan Fakultas Pertanian. Hal ini mengingat kerjasama dengan alumni juga menjadi salah satu prioritas dari Fakultas Pertanian untuk menjadi lebih baik. Menurut Prof. Sugianto, sektor pertanian menyumbang 13,28% PDB di Indonesia. Artinya sektor ini masih berperan sangat besar dalam pembangunan ekonomi kita. Disamping itu pentingnya terus meningkat transformasi industri pertanian menuju digitalisasi yang memungkinkan peningkatan efisiensi dan produksi serta akses informasi pasar yang cepat ke petani. Oleh sebab itu kami berharap para lulusan dapat menyahuti tantangan ini dengan baik. Kami berpesan mari tingkatkan peran para lulusan dalam peningkatan sektor pertanian.

fpusk 20220413 01

Turut hadir dalam prosesi wisuda lokal, Ketua Senat Akademik Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Hasanuddin, MS, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Keuangan, Dr. Elvira Iskandar, SP., M.Sc, Wakil Dekan Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan, Dr. rer. hort. Indera Sakti Nasution, S.TP., M.Sc, Sekretaris Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala, Azzanuddin Kurnia, SP., MP, Perwakilan orang tua mahasiswa cumlaude, dan Seluruh Ketua Program Studi dan Koordinator di Lingkungan FP USK.

fpusk 20220413 01

fpusk 20220413 01

 


 Galery Foto