FP USK Lepas 355 Calon Wisudawan Periode Agustus-Oktober 2023

fpusk 20231019 01

Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (FP USK) kembali melepas calon wisudawan melalui prosesi wisuda lokal (yudisium) di level fakultas untuk selanjutnya mengikuti kegiatan wisuda oleh Rektor di tingkat universitas. Menurut Wakil Dekan Akademik FP USK, Prof. Dr. Ir. Yuliani Aisyah, S.TP., M.Sc, untuk periode Agustus-Oktober 2023 ini kita melepas sebanyak 355 orang lulusan yang terdiri-dari 21 Diploma, 315 Sarjana, dan 19 Pascasarjana. 

Dekan Fakultas Pertanian USK, Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc dalam sambutannya menyebutkan bahwa pelepasan kali ini merupakan yang terbanyak untuk periode tahun ini. Prof. Samadi mengamanatkan para lulusan agar mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama studi untuk kepentingan pembangunan sektor pertanian. Sebagai salah satu fakultas dengan capaian indikator kinerja utama terbaik di USK, Fakultas Pertanian USK terus berbenah untuk kemajuan. Prof. Samadi meminta agar para lulusan yang kelak menjadi alumni untuk terus berkontribusi memajukan almamaternya. Salah satunya dengan berpartisipasi aktif dalam tracer study. “Ini penting untuk melihat daya serap lulusan oleh lapangan kerja yang ada atau berperan dalam menciptakan lapangan kerja itu sendiri”, ujar Profesor Peternakan itu.

Turut hadir dalam prosesi wisuda lokal tersebut Plt. Wakil Dekan Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FP USK, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Sekretaris Ikatan Alumni Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (IKA FP USK), Azzanuddin Kurnia, SP., MP, Para Ketua Prodi/Sekretaris Prodi di lingkungan FP USK, dan para orang tua mahasiswa yang memiliki prestasi sebagai lulusan dengan predikat terpuji (cumlaude) yang memiliki nilai tertinggi di masing-masing program studi.

fpusk 20231019 01

fpusk 20231019 01