Abdullah Raih Tenaga Kependidikan Terbaik USK 2023

fpusk 20231019 01

Abdullah, SE, Sub Koordinator Kemahasiswaan dan Alumni, Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (FP USK) berhasil terpilih sebagai Tenaga Kependidikan Terbaik 1 USK 2023 dalam pemilihan Tenaga Kependidikan (Tendik) Terbaik di lingkungan USK. Diposisi kedua dan ketiga ditempati oleh Agussalim, S.Pd, M.Pd dari FKIP dan Husaini, S.Si, MM dari FMIPA.

Pria kelahiran Banda Aceh, 7 Februari 1976 yang akrab disapa Lilik, Abdullah tersebut mengaku sangat bahagia atas prestasi yang berhasil diraihnya. Menurutnya semua capaian ini tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan semua pihak. Terutama unsur pimpinan dan kolega di Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala. Bagi Abdullah, dengan prestasi ini menjadi tonggak pengembangan diri untuk kemajuan pengembangan Fakultas dan USK secara umum, ujarnya. Semoga kedepannya pengembangan tenaga kependidikan lebih di tingkatkan lagi seperti adanya promosi beasiswa S2 dan S3 khusus untuk tenaga kependidikan yg memiliki potensi kerja dan berprestasi, harap Abdullah.

Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc menyatakan rasa bangga dan bahagianya atas pencapaian prestasi yang membanggakan fakultas ini. Prof. Samadi berharap capaian prestasi yang diraih Abdullah ini dapat menginspirasi dan menyemangati segenap tenaga kependidikan di Fakultas Pertanian USK. “Semoga para tendik dapat terus berpacu untuk meningkat semangat dan kinerjanya untuk memberikan pelayanan terbaik demi kemajuan fakultas”, ujar Prof. Samadi. Hal senada juga disampaikan oleh PLT. Wakil Dekan Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FP USK, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc atas capaian tendik di bawah unit kerjanya. Menurut Dr. Yasar, prestasi yang diraih Abdullah menjadi salah satu kado akhir tahun yang indah dan menjadi tambahan spirit bagi tim kemahasiswaan, alumni dan Kemitraan FP USK untuk semakin maju dan berkembang.

Prosesi penyerahan penghargaan turut disaksikan Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki dan Ketua Wali Amanat USK, Dr. Safrizal, ZA., M.Si. Selain meraih penghargaan Tendik Terbaik, FP USK juga berhasil meraih Anugerah Dosen Berprestasi Terbaik 3 atas nama Prof. Dr. Ir. Hairul Basri, M.Sc, Guru Besar Jurusan/Program Studi Ilmu Tanah FP USK.