Dekan Fakultas Pertanian Menyalurkan Zakat Fitrah kepada para Pegawai di Lingkungan Fakultas Pertanian USK

fpusk 20220413 01

Bulan Ramadhan 1445 H, bulan yang suci dan penuh berkah memberikan banyak pelajaran bagi seluruh umat islam. Salah satu hal yang diajarkan adalah untuk berbagi kepada sesama baik berupa zakat, infaq, dan sodaqoh. Oleh karena itu, para pegawai Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (FP USK) juga turut menyisihkan sebagian harta yang dimiliki untuk disalurkan dalam bentuk zakat. Zakat yang terkumpul kemudian diberikan kepada mustahiq di lingkungan Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala.

Ketua panitia Barno, S.Pt dalam laporannya menyampaikan bahwa sumber zakat ini berasal dari dosen dan pegawai di lingkungan Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala. Jumlah total zakat yang disalurkan adalah Rp. 82.150.000 dan disalurkan kepada para mustahiq yang dibedakan berdasarkan kategori dan juga diberikan sebagai bantuan untuk anak sekolah, lanjutnya.

fpusk 20220413 01

Penyerahan zakat diberikan secara langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian USK Prof. Ir. Sugianto, M.Sc, Ph.D, didampingi para wakil dekan. Dalam sambutannya, Prof. Ir. Sugianto, M.Sc, Ph.D menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Fakultas Pertanian USK yang telah mengeluarkan zakatnya. Ke depan diharapkan jumlah pemberi zakat/muzakki akan bertambah sehingga dirasakan manfaatnya kepada fakir miskin di lingkungan Fakultas Pertanian USK dan desa terdekat. Semoga mustahik zakat dapat memanfaatkan santunan ini untuk keperluan hari raya (lembaran). Dalam kegiatan ini turut hadir juga Wakil Dekan 1 Prof. Dr. Hairul Basri, Wakil Dekan 2 Dr. Elvira Iskandar, M.Sc. dan Wakil Dekan 3 Dr. rer.hort. Indera Sakti Nasution, M.Sc.

fpusk 20220413 01

 


 

Galery Foto