Gelar Raker 2024, Fakultas Pertanian USK Menuju Kampus Unggul Global

fpusk 20231019 01

Gelar Raker 2024, FP USK Menuju Kampus Unggul Global

Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala menggelar kegiatan Rapat Kerja Tahun Anggaran 2024 di The Pade Hotel, 27/2/2024.

Acara dibuka langsung oleh Dekan FP USK, Prof. Ir. Sugianto, M.Sc, PhD, mengusung tema Transformasi Fakultas Pertanian Berbasis Penelitian Berkelanjutan dan Inovasi Menuju Kampus Unggul Global.

Turut hadir dalam Raker tersebut Ketua dan Sekretaris Senat Fakultas, Prof. Dr. Ir. Hasanuddin, MS dan Prof. Dr. Ir. Hairul Basri, M.Sc.

Dalam sambutannya, Sugianto mengajak seluruh jajaran mulai dari para wakil dekan, ketua program studi, dan seluruh sivitas untuk bekerja keras bahu membahu mewujudkan capain Indikator Kinerja Utama (IKU) fakultas yang mencapai target dan jika mungkin melebihi target capaian.

Sugianto juga mengapresiasi seluruh capaian kinerja fakultas tahun 2023 yang telah diraih selama ini. Ia juga mengajak semua pihak untuk mengimplementasikan kegiatan tahun 2024 untuk mencapai target dan menyukseskan akreditasi internasional yang akan dilakukan tahun ini sebagai bagian dari capaian target IKU untuk beberapa prodi. Beliau juga menekankan perlunya penganggaran tahun 2025 yang berbasis pada capaian iku dan efesiensi.

Untuk memperkaya program kerja yang akan disusun, turut hadir sebagai narasumber dari Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh, Kepala UPTD BPSBTPHP, sekaligus Ketua Umum Ikatan Alumni Teknik Pertanian Universitas Syiah Kuala (Ikateta-Unsyiah), Habiburrahman, S.TP., M.Sc.

Dalam paparan materi yang dipandu moderator Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Habib yang hadir mewakili Kadistanbun Aceh, Ir. Cut Huzaimah, MP, mengungkap berbagai peluang kolaborasi antara Distanbun Aceh dengan FP USK.

Melalui Raker yang dilakukan hari ini pihaknya berharap FP USK dapat berperan aktif dalam mendorong perbaikan teknologi dan peningkatan inovasi di Distanbun Aceh, ujar Habib.

fpusk 20231019 01

Sementara itu Direktur Direktorat Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK, Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST, MT, dalam sambutan mewakili Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Kewirausahaan, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc menyebutkan bahwa para pengurus yang barusan dilantik merupakan mitra strategis kami dalam pencapaian Indikator Kinerja Utama Universitas. “IKU ini tidak hanya bermanfaat untuk kemajuan universitas melainkan akan menjadi achievement bagi personal masing-masing di masa depan”, ujar Dr. Ilham.

Pengurus yang dilantik terdiri dari: Imam Wahyudi sebagai Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Hudal sebagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fathir Zahri sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himatelogi), Arif Wiguna Mestika sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Tehnik Pertanian (Himateta), Arfi Dzuhri Pratama sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (Himasep), Aidil Zulhaq Sanur sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah (Himailta), Nadhif Abel Pranaja Lubis sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Kehutanan (Himasylva), Renaldi Sitanggang sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Peternakan (Himapet), Izza Mukhlisin sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Proteksi Tanaman (Himapta), T. Nabil Muzakki sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Tehnologi Hasil Pertanian (Himatekh), Teuku Novriafdhal sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Diploma (Himadippa), Rian Widayat sebagai Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (LDK Al Ihsan), Cut Maya Safira sebagai Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Gudang Seni Pertanian (GSP), Rangga Prabowo sebagai Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam Caniva-51 USK dan M. Fauzan Ansari Ritongga sebagai Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan.

fpusk 20231019 01

fpusk 20231019 01

fpusk 20231019 01

fpusk 20231019 01

fpusk 20231019 01