Dua Profesor Fakultas Pertanian USK Bidang THP dikukuhkan

fpusk 20231019 01

Hari ini Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof. Dr. Ir. Marwan, IPU kembali mengukuhkan Profesor di lingkungan Universitas Syiah Kuala. Dua diantaranya merupakan Profesor Fakultas Pertanian, Bidang Ilmu Teknologi Hasil Pertanian yakni Prof. Dr. Ir. Eti Indarti, M.Sc dan Prof. Dr. Yuliani Aisyah, S.TP., M.Sc. Dalam acara Pengukuhan tersebut, Prof. Dr. Ir. Eti Indarti, M.Sc menyampaikan orasi pengukuhan dengan judul “Kemasan pangan ramah lingkungan bioform, bioplastik dan smart packaging berbasis limbah selulosa“. Sedangkan Prof. Dr. Yuliani Aisyah, S.TP., M.Si menyampaikan orasi pengukuhan dengan judul “Pengembangan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian dalam Pemanfaatan Minyak Atsiri“.

Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (FP USK), Prof. Ir. Samadi, M.Sc berharap kedua profesor yang dikukuhkan dapat berkontribusi aktif dalam mewujudkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang Teknologi Hasil Pertanian. Prof. Samadi juga optimis dengan bertambahnya Guru Besar di lingkungan FP USK dapat meningkatkan kemajuan fakultas yang selaras dengan cita-cita USK menuju World Class University.

Turut hadir dalam acara Pengukuhan, Wakil Dekan Sumberdaya dan Keuangan, Dr. Ir. Sofyan, M.Agric.Sc, Plt. Wakil Dekan Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, para Ketua Jurusan/Program Studi, dan Dosen di lingkungan FP USK.