Featured

Fakultas Pertanian USK Gelar Pembekalan Wisudawan Periode November 2023 - Januari 2024

fpusk 20231019 01

Sejumlah 167 orang calon lulusan Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (FP USK), Banda Aceh mengikuti kegiatan workshop pembekalan calon magister, sarjana dan ahli madya periode November 2023 – Januari 2024.

Menurut Plt. Wakil Dekan Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FP USK, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, para peserta tersebut berasal dari semua program studi dan jurusan di lingkungan Fakultas Pertanian USK. Terdiri dari 10 orang calon magister, 137 orang calon sarjana dan 20 orang calon ahli madya. Para peserta ini akan diwisuda lokal pada 21 Februari 2024, ungkap Dr. Yasar.

Dekan Fakultas Pertanian USK, Prof. Ir. Sugianto, M.Sc, pH.D dalam sambutan pembuka acaranya mengharapkan para calon lulusan ini menjadi alumni yang mandiri, handal dan berjiwa agrotechnopreneur.

fpusk 20231019 01

Menurut Prof. Sugianto, Indonesia masih berada nomor dua dari bawah jika dilihat dari jumlah entrepreneur di ASEAN. Malah kita masih di bawah Vietnam. Peringkat teratas terdiri dari Singapura, Malaysia dan Thailand. Oleh sebab itu kita mendorong para alumnus untuk bergerak di sektor enterpreneur khususnya di sektor pertanian. Dan sektor pertanian merupakan salah satu penyumbang PDB terbesar di Indonesia, ungkap Prof. Sugianto.

Hadir sebagai narasumber, Presiden Direktur PT. HPS, Heriansyah, SP, yang juga merupakan Head of Officer Triputra Agro Persada. TBK. Selain mengungkapkan pengalaman hidup semenjak kuliah hingga pencapaian yang diperolehnya hari ini, Heriansyah juga memotivasi calon wisudawan dengan pengalaman kerja secara teknis di dunia kerja. Heriansyah juga mengungkap rencana pihaknya untuk menjalin kerjasama dengan Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala. “Insya Allah ke depan pihak kita dapat merekrut para calon wisudawan ini sebagai tenaga kerja profesional”, ujar Heri.

Kegiatan workshop ini dipandu oleh moderator, Dr. Monalisa, SP., M.Si, dosen program studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala.

fpusk 20231019 01

fpusk 20231019 01

fpusk 20231019 01