Featured

Menyambut Visitasi ASIIN, Fakultas Pertanian USK Laksanakan Peningkatan Kompetensi Pegawai Melalui Pelatihan Bahasa Inggris

fpusk 20220413 01

Dalam rangka menyambut visitasi Akreditasi Internasional oleh Lembaga ASIIN dan peningkatan keahlian staf dan tenaga kependidikan, Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (FP USK) bekerjasama dengan Pusat Bahasa USK dalam melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Bahasa Inggris. Pelatihan ini diselenggarakan dengan sumber dana World Class University USK Program EQUITY. Pelatihan tersebut melibatkan 28 orang pegawai di Lingkungan FP USK dan Program Studi Agribisnis, Ilmu Tanah, Peternakan, Teknologi Hasil Pertanian dan Teknik Pertanian. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari terbagi atas 2 hari pelatihan di Pusat Bahasa USK dan 2 hari simulasi/praktek di FP USK dimana seluruh peserta dibagi ke dalam 2 kelas. Kegiatan ini dimentori oleh Dr. Fadhilah, S. Pd., M. A dan Tomi Mandala Putra, S. Pd., M. App. Ling.

fpusk 20240309 03fpusk 20240309 04fpusk 20240309 05

Pada saat pembukaan kegiatan, Wakil Dekan FP USK Periode 2019-2023, Prof. Dr. Ir. Yuliani Aisyah, S.TP., M.Si. menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam rangka mewujudkan kampus kelas dunia melalui akreditasi ASIIN yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini. Penggunaan bahasa asing juga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan mutu pelayanan akademik dikarenakan FP USK akan mulai menerima mahasiswa asing apabila akreditasi internasional ini berhasil dicapai. Untuk itu, seluruh peserta diharapkan untuk mengikuti pelatihan ini dengan baik. “Jangan lewatkan karena akan sangat rugi meski hanya terlewat dalam hitungan menit ataupun jam," Ucapnya. 

fpusk 20220413 01fpusk 20220413 01

Kegiatan pelatihan ini ditutup dengan mendengar pesan dan kesan dari peserta maupun mentor. "Bahasa dan kata berBahasa Inggris selalu kita dengar dan lihat bahkan baca di setiap harinya. Adanya pelatihan ini bisa menambah kepercayaan diri dan perbendaharaan kata serta pengucapan yang lebih baik dalam penggunaannya di lingkup dunia pendidikan khususnya FP USK" ungkap Bapak Tasmin Tassar, SP selaku Kepala Subbagian Umum dan Sumber Daya Fakultas Pertanian yang mengikuti pelatihan. Bapak Ridwan Saputra, S.Pt., M.Si. menambahkan pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada pimpinan fakultas dan seluruh jajarannya atas perhatian dan tindakan nyata dalam meningkatkan mutu serta Kompetensi tenaga kependidikan dan sangat bersyukur atas adanya kegiatan tersebut sehingga diharapkan dapat berlanjut dimasa mendatang untuk kegiatan kegiatan lainnya yang melibatkan tenaga kependidikan. Wakil Dekan Bidang Akademik FP USK Periode 2024-2026, Prof. Dr. Ir. Hairul Basri, M. Sc., pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan mentor yang telah menyukseskan kegiatan ini. Seluruh panitia pelaksana tentu sangat mengharapkan kepada para staff dan tenaga kependidikan untuk terus mengasah kemampuan Bahasa Inggris sehingga mampu menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari asesor ketika visitasi nantinya.

fpusk 20220413 01

fpusk 20220413 01

fpusk 20220413 01

 

 


 Galery Foto