Sambut Milad 59, Fakultas Pertanian USK Gelar Aneka Kegiatan

fpusk 20231019 01

Dalam rangka menyemarakkan perayaan Milad Ke-59, Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (FP USK) melaksanakan aneka kegiatan.

Menurut Ketua Panitia, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, rangkaian kegiatan tersebut terdiri-dari Seminar Internasional ICAGRI 5, Turnamen Olahraga, Aneka Lomba, Expo Ormawa/UKM, Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni, dan Pentas Seni.

Acara yang telah berlangsung sejak 11 Oktober 2023 tersebut, puncak perayaannya akan dilaksanakan pada hari Minggu, 19 November 2023. Menurut Dr. Yasar, hari puncak akan diisi dengan jalan santai, senam gembira, sarapan sehat, pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FP USK, ceramah maulid, expo, pertunjukan seni, pembagian hadiah dan doorprize.

Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc menyebutkan bahwa penyelenggaraan peringatan hari jadi ke 59 ini dilaksanakan secara gotong royong, melalui kerjasama, dan kolaborasi antara sivitas akademika, alumni, dan para mitra fakultas.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan silaturahmi, memperkuat jiwa korsa, dan merefleksikan capaian, harapan, dan tantangan yang dihadapi dalam mendukung upaya USK menuju World Class University, ujar Prof. Samadi.
Selain itu momen Milad ke-59 tahun menjadi spesial karena diadakan sekaligus pengukuhan Ikatan Alumni Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (IKA - FP USK) Periode 2023 - 2028 yang Ketua Umum terpilih Ir. Cut Huzaimah, MP (Alumni FP '84) yg juga Kepala Dinas Pertanian & Perkebunan Aceh.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Ir. Cut Huzaimah, MP sekaligus Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (IKA FP USK) sangat menyambut baik kegiatan ini dan siap mendukung suksesnya penyelenggaraan. Insya Allah melalui kerjasama dan kolaborasi yang kita lakukan dapat mendukung kemajuan fakultas tercinta.
Kita sudah menghimbau kepada seluruh Alumni dimanapun berada baik dari dalam dan dari luar daerah untuk ikut partisipasi pada kegiatan ini apalagi IKA - FP USK telah merancang Program & Kegiatan yang akan melibatkan civitas kampus, alumni dan mahasiswa/i dalam melakukan pembinaan untuk penguatan kelembagaan demikian ujar ir. Cut Huzaimah.