Alumni Angkatan 1993 Saweu Kampus Pertanian USK Rayakan Milad 59 FP USK

fpusk 20231019 01

Sejumlah alumni Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (FP USK) yang berasal dari Angkatan Tahun Masuk 1993 dari berbagai program studi berkumpul di Aula MPR (Multi Purpose Room/Ruang Serba Guna) FP USK, pada Hari Sabtu, 18 November 2023. Kehadiran angkatan/Leting 1993 ini merupakan tradisi kunjungan alumni dalam rangka memperingati hari jadi (milad) Fakultas Pertanian USK. Fakultas Pertanian USK memanggil pulang alumni yang sudah 30 tahun meninggalkan kampus dalam rangka menjalankan darmabaktinya di dunia nyata, ditengah-tengah masyarakat.

Koordinator Leting 1993, yang juga Sekretaris Dinas Pertanian dan Perkebunan, Provinsi Aceh, Ir Azanuddin Kurnia MP dalam sambutannya mewakili peserta yang hadir mengaku haru bisa berkumpul kembali layaknya masih berkuliah dulu. "Apreasiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan untuk para bapak dan ibu dosen yang telah membina dan mendidik kita hingga bisa menjadi seperti yang sekarang," ujarnya. Untuk itu kata Ir. Azanuddin, semua kami hanya mampu mengucapkan terima kasih seraya mendoakan agar bapak dan ibu semua selalu dalam lindungan dan limpahan rahmat Allah SWT. Dia juga sangat mengapresiasi capaian yang telah diraih kampus FP USK, jauh lebih maju dan berkembang dibanding dulu.  "Kami juga berharap FP USK senantiasa memberi kontribusi pemikiran dan tenaga dalam membantu pihaknya baik dari segi pemerintah maupun dunia swasta, termasuk kritik yang membangun," ungkapnya.Namun ada juga harapan kami dari alumni, agar USK bisa meninjau kembali biaya kuliahnya, menurut kami perlu penyesuaian dengan tingkat kemampuan masyarakat. "Kami bangga dengan prestasi USK, tapi jangan sampai Aceh kehilangan jantong hateenya," pinta Ir. Azanuddin.

Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Si dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut mengharapkan dukungan penuh dari alumni karena peran alumni sangat penting bagi kemajuan Fakultas Pertanian USK. Apalagi katanya, kini menjadi salah satu Indikator kinerja utama yang dinilai dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan Sumberdaya dan Keuangan, Dr Sofyan, Wakil Dekan Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan, Dr Muhammad Yasar dan sejumlah pejabat teras dari kalangan Alumni FP USK Leting 1993. Selesai acara resmi dengan pihak dekanan, leting 93 melanjutkan diskusi dan ramah tamah antar sesama. Terlihat leting 93 yang hadir, selain dari Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar juga ada dari Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Simeulue, Kabupaten Aceh Utara, DKI Jakarta dan daerah lainnya.

fpusk 20231019 01

fpusk 20231019 01

fpusk 20231019 01

fpusk 20231019 01

fpusk 20231019 01

fpusk 20231019 01

fpusk 20231019 01