Fakultas Pertanian USK Raih Anugerah Bidang Kerjasama Terbaik di USK

fpusk 20231019 01

Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (FP USK) berhasil menjadi Fakultas Terbaik di Bidang Kinerja Kerjasama di lingkungan Universitas Syiah Kuala Tahun 2023. Anugerah tersebut diserahkan oleh Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Marwan dan diterima langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian USK, Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc pada malam puncak perayaan milad USK ke 62 di Gedung AAC Dayan Dawood, 8 Desember 2023. 

Sebelumnya para nominasi kategori kinerja kerjasama terbaik ini yang terdiri-dari FT, FMIPA, FP dan FKep melakukan presentasi dihadapan Tim Penilai yang diketuai langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Prof. Dr. Ir. Taufiq Saidi., M. Eng., IPU. Hasilnya Fakultas Pertanian USK berhasil terpilih sebagai yang terbaik diikuti FT dan FKep masing-masing diposisi kedua dan ketiga.

Dekan FP USK, Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc paska menerima anugerah tersebut mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya atas pencapaian prestasi tersebut. Prof. Samadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim kerjasama yang dipimpin oleh Plt. Wakil Dekan Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FP USK, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Liaison Officer (LO), Dr. Irfan Zikri, SP., MA, dan Operator Nurrahma, SE.Prof. Samadi secara khusus juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Ketua Program Studi (Prodi) atas program-program kerjasama yang telah dirintis dan diimplementasikan sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di fakultas. “Semoga prestasi ini menjadi penyemangat dalam meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) di bidang kerjasama sekaligus menjadi wujud komitmen FP dalam mendukung USK menuju World Class University”, ujar Prof. Samadi.

Secara keseluruhan Fakultas Pertanian USK berhasil meraih 7 penghargaan dalam perayaan milad (ulang tahun) ke 62 USK, yakni:
1. Juara 1 Kerjasama Terbaik
2. Juara 1 Tenaga Kependidikan Terbaik
3. Juara 1 Lomba Masak
4. Juara 2 Tarik Tambang Wanita
5. Juara 3 Stand Expo Milad Terbaik
6. Juara 3 Dosen Berprestasi Terbaik
7. Juara 3 Kampus Terbersih

Terimakasih atas segala dukungan dan kerjasama dari segenap sivitas akademika.

fpusk 20231019 01

fpusk 20231019 01