Prof. Hairul Basri Raih Dosen Berprestasi Terbaik 3 USK 2023

fpusk 20231019 01

Prof. Dr. Ir. Hairul Basri, M.Sc, Dosen Jurusan Ilmu Tanah, Fakultas Pertanian, berhasil terpilih sebagai Dosen Berprestasi Ke-3 Universitas Syiah Kuala Tahun 2023. Anugerah penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Marwan dalam acara puncak perayaan milad ke 62 dan diterima oleh Ketua Jurusan Ilmu Tanah, Prof. Dr. Ir. Sugianto, M.Sc.

Menurut Prof. Hairul, penghargaan ini didedikasikan untuk keluarga tercinta dan keluarga besar Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala (FP USK). Semoga prestasi ini bermanfaat untuk FP tercinta yang terus menjadi hebat dan terbaik di USK, ujar Lulusan Kyushu University, Japan itu. Pria kelahiran Genting Saga, 10 Februari 1967 yang juga konsen sebagai salah satu staf ahli di Bappeda Aceh ini tergolong dosen yang sangat aktif. Kesibukannya dalam berkiprah diluar kampus tidak lantas mengurangi prestasinya di internal kampus. 

Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samadi, M.Sc mengaku sangat bangga dan bahagia atas pencapaian yang diraih Prof. Hairul. Semoga pencapaian ini dapat menginspirasi para dosen FP USK yang lain untuk terus menjadi yang terbaik. “Mari kita terus berkarya dan meningkatkan kinerja agar fakultas semakin jaya”, pinta Prof. Samadi.

Prosesi penyerahan penghargaan turut disaksikan Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki dan Ketua Wali Amanat USK, Dr. Safrizal, ZA., M.Si. Selain meraih Dosen Berprestasi terbaik 3 USK 2023, FP juga berhasil meraih Tenaga Kependidikan Terbaik 1 atas nama Abdullah, SE, Sub Koordinator Kemahasiswaan.