Beasiswa Supersemar

Beasiswa Supersemar 2013

Beasiswa Supersemar

Rektor Universitas Syiah Kuala dengan ini mengumumkan kepada mahasiswa Universitas Syiah Kuala (reguler dan non reguier) yang memenuhi syarat sebagai calon penerima Beasiswa Supersemar tahun 2013 dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,50;
  2. Belum bekerja tetap dan tidak sedang menerima atau dalam proses pengusulan beasiswa / tunjangan ikatan dinas dari sumber lain manapun;
  3. Berasal dari keluarga yang kehidupan sosial ekonominya kurang mampu;
  4. Bagi mahasiswa program S1 minimal telah menduduki semester III dan maksimal semester X;
  5. Bagi mahasiswa program Diploma III minimal telah menduduki semester III dan maksimal semester VI
  6. Mahasiswa aktif jenjang S1 dan D3;
  7. Diutamakan penerima beasiswa yang sama tahun lalu (perpanjangan), selama yang bersangkutan masih memenuhi persyaratan.

Langkah yang harus dilakukan:

  1. Mendaftar pada alamat URL www.beasiswa.unsyiah.ac.id/usul/. Modul ini hanya boleh diakses oleh mahasiswa aktif. Validasi login disinkronkan dengan data login mahasiswa pada sistem akademik.
  2. Panduan Sistem Informasi Pengusulan Beasiswa dapat diunduh di Website: www.unsyiah.ac.id .atau Klik Disini
  3. Proses cetak halaman pengusulan beasiswa dapat dilakukan dengan mengklik ikon print . Halaman cetak ini diharapkan dapat dilampirkan pada map pengusulan beasiswa beserta dengan semua berkas kelengkapan yang harus diserahkan oleh mahasiswa kepada Subbagian kemahasiswaan di fakultas masing-masing. Tanpa lembar cetak tersebut, berkas pengusulan ditolak oleh bagian kemahasiswaan apabila mahasiswa tersebut tidak melakukan pendaftaran pengusulan beasiswa secara online.

Bahan-bahan kelengkapan administrasi (diambil di Fakultas masing-masing) yang perlu dilampirkan atas nama masing-masing calon penerima dalam rangkap satu terdiri dari:
1. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM);
2. Fotokopi KHS semester ganjil tahun akademik 2013/2014, yang telah dilegalisasi oleh pihak berwenang;
3. Surat keterangan kepala desa / lurah di mana orang tua calon penerima beasiswa yang menerangkan bahwa yang bersangkutan adalah benar tidak mampu membiayai perkuliahan anaknya yang namanya tercantum pada surat tersebut bagi calon penerima baru;
4. Surat Pernyataan;
5. Fotokopi KRS semester genap tahun akademik 2013/2014 (terbaru);
5. Bagi yang perpanjangan hanya melengkapi point No. 1,2,4 dan 5.

Pendaftaran online dibuka mulai tanggal 03 Maret s.d. 10 Maret 2014 dan calon penerima beasiswa yang telah ditetapkan sebagai calon agar menandatangani daftar usulan di Biro Administrasi Kemahasiswaan tanggal 24 s.d 25 Maret 2014 setiap jam kerja.

Demikian untuk dimaklumi dan dilaksanakan sebagaimana mestinya

Darussalam, 28 Februari 2014

Rektor
Pembantu Rektor III,

Dr. Rusli Yusuf, M.Pd.